Selasa, 03 Januari 2012

Menyisipkan / Menambahkan Sel, Baris atau Kolom [Excel]


Pada suatu saat, kita perlu menyisipkan  sel, baris atau kolom baru pada lembar kerja. Terutama apabila kita ingin menyisipkan data baru yang sebelumnya tidak ada pada sel, baris, atau kolom yang sudah kita buat. Nah, pasti ada cara. Cepat

Menambahkan baris baru.

Excel 2003
Sorot sel atau range tempat baris baru yang ingin disisipkan
Pilih dan klik menu Insert > Rows. Okedeh selesai !
Atau Alt + I + R

Excel 2007

Jika kita ingin menempatkan atau menambahkan data baru di baris 7 pada gambar di atas maka, kita perlu menyisipkan baris baru. Dengan cara.
Sorot sel tempat baris baru yang ingin disisipkan misalnya pada baris 7


Pada tab Home atau Alt + H, Pilih dan Klik Icon Insert  > Insert Sheet Rows
Atau Alt + I + R

Menyisipkan Kolom Baru

Sorot sel atau range tempat kolom baru yang ingin disisipkan.
Untuk Excel 2003
Pilih dan Klik menu Insert > Column.
Untuk Excel 2007
Pilih dan klik tab Home (Alt + H) pilih Insert > Insert Sheet Column...
Atau
Alt + I + C

Menyisipkan Sel Baru

Sorot sel atau range tempat sel baru yang akan disisipkan
Pilih dan Klik menu Insert > Cell. Kotak dialog Insert akan tampil.
Di kotak dialog itu pilih salah satu tombol.
Shift cells right = memindahkan data sel yang kita soot sekarang ke sebelah kanan
Shift cells down = memindahkan data sel yang kita sorot sekarang ke bawahnya
Klik OK

Untuk excel 2007
Ketik Ctrl + Shift + = Kotak dialog Insert akan tampil.
Di kotak dialog itu pilih salah satu tombol.
Klik OK.

Untuk menghapus Baris = Alt + E + D + R
Untuk menghapus Kolom = Ctrl + - lalu Alt + C lalu Enter
Untuk menghapus Cells = Ctrl + - lalu pilih salah satu klik OK

Selesai dah ! Oke, sekarang mudah benget khan. Tetap baca dan kunjungi blog ini ya ! Thanks ! ;) Bantu saya dengan beri komentar.

Tidak ada komentar: